Berita Bulutangkis - Bulutangkis Dunia Membutuhkan Indonesia

Berita Bulutangkis: Bulutangkis Dunia Membutuhkan Indonesia.

Nama besar Indonesia di kancah bulutangkis mulai meredup, menyusul seretnya prestasi. Indonesia harus segera berbenah, karena bulutangkis dunia membutuhkan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain asal Denmark Peter Gade selepas laga melawan Taufik Hidayat, Jumat (24/6/2011).

"Bulutangkis dunia membutuhkan Indonesia. Negara ini memiliki tradisi dalam bulutangkis dan saya berharap Indonesia bisa menampilkan pemain-pemain untuk masa depan, dan mereka bisa menjadi bagian dari pemain papan atas dunia," ujar Gade kepada wartawan.

Pria 34 tahun itu menekankan bahwa regenerasi menjadi syarat mutlak bagi sebuah negara agar bisa berprestasi dengan konsisten.

"Saat ini Lin Dan, Taufik, saya, Le Chong Wei, sudah bermain bertahun-tahun. Kami ingin pemain-pemain muda untuk bisa maju. Anda membutuhkan pemain muda Indonesia untuk maju, saya membutuhkan pemain muda Denmark untuk maju," ujar dia.

"Anda harus mendapatkan pemain muda, tidak hanya satu atau dua pemain namun sekumpulan pemain muda seperti di waktu lalu Indonesia memiliki (Haryanto) Arbi, Ardi (Bernardus Wiranata). Saya pikir hal itu mungkin bagi Indonesia dan saya yakin," lanjut Gade

Pebulutangkis peringkat lima dunia itu juga memberikan perhatian kepada kondisi pemain-pemain Indonesia, di mana ada yang masih bergabung dengan pelatnas dan ada yang sudah tidak berada di pelatnas lagi.

"Saat ini kondisinya ada pemain yang berlatih dalam training camp (pelatnas--red) dan ada yang di luar. Namun satu hal yang paling signifikan adalah pemain Indonesia bersatu," tuntas dia.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar