HASIL RACE MOTO GP CATALUNYA 2011 - HASIL BALAP MOTO GP CATALUNYA 2011

Kalahkan Lorenzo, Stoner Jawara GP Katalunya 2011
Headline
Jagoan tuan rumah, Jorge Lorenzo, sempat merangsek ke posisi pertama dari posisi ketiga melewati Stoner dan penghuni pole position, Marco Simoncelli beberapa saat setelah start. Namun di akhir lap pertama, Stoner dengan Honda RC212V-nya sudah menguntit tepat di belakang Lorenzo dan kemudian dengan mudah melewati pembalap Yamaha itu di Tikungan 1.

Setelah itu, segalanya berjalan mulus bagi Stoner dan selalu berada di depan dengan rata-rata keunggulan dua hingga detik.

Kecemasan kubu Honda terhadap perubahan cuaca ternyata tidak terbukti. Meski langit berawan sepanjang balapan, tak setetes air hujan pun yang turun.

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, berhasil mengakhiri lomba di posisi ketiga setelah mengawali balapan dari tempat keempat. Ini adalah podium pertamanya sejak membalap bersama Yamaha.

Andrea Dovizioso dari Honda serta pembalap legendaris Valentino Rossi dengan Ducati tunggangannya berada di posisi keempat dan kelima.

Simoncelli sendiri tergeser hingga posisi ketujuh di lap pertama dari pole position, dan hanya mampu naik satu posisi di akhir balapan. Simoncelli sempat terlibat persaingan sengit dengan Dovizioso dan Rossi, sebelum akhirnya keluar dari grup.

Cal Crutchlow dari Tech 3 Yamaha menempati posisi terbaik sepanjang karir MotoGP-nya di posisi ketujuh. Ia sempat terlempar ke posisi kesepuluh dari start di posisi keenam. Nicky Hayden berada di posisi kedelapan.

Duo Ducati berbeda tim bersaing sengit memperebutkan posisi kesembilan dan kesepuluh. Loris Capirossi dari Pramac Ducati akhirnya unggul atas pembalap Cardion Ducati, Karel Abraham.

Hiroshi Aoyama dari Gresini Honda dan rekan setim Capirossi, Randy de Puniet tak bisa menyelesaikan lomba setelah keduanya bersenggolan di Tikungan 1. Aoyama mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar