Hasil Skor Pertandingan Starbol 21 juni 2011 - Prediksi Starbol Indonesia

LPI Dukung Starbol-Unite for Indonesia >> Rahmad Siap Tangani Bambang dkk. Tampil di Starbol

TEMPO Interaktif, Jakarta -- Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengaku siap menangani pemain tim nasional Bambang Pamungkas dan bintang tim nasional lintas generasi untuk tampil di laga persahabatan bertajuk "Starbol-United for Football Indonesia", Rabu, 22 Juni 2011.

Pada pertandingan Starbol yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Bambang dkk. akan menghadapi mantan tim nasional Belanda, Giovani van Bronckhorst, dan para pemain asing yang bermain di Indonesia.

Rahmad mengaku telah menerima sekitar 20 nama pemain bintang tim nasional. Rencananya ada dua nama lagi yang akan ditambahkan untuk memperkuat Tim Merah itu. Para pemain akan melakukan latihan sekali sebelum tampil bertanding. "Saya mengakui latihan sekali tidak akan maksimal. Tapi, saya berharap pertandingan nanti bisa menghibur," kata pelatih yang pernah membawa Persipura juara Liga Indonesia 2005 dan Sriwijaya FC juara Copa Indonesia dan Liga Indonesia di tahun 2007 ini.

Menurut Rahmad, bagi pemain berkualitas seperti mereka tidak akan terlalu sulit menerjemahkan sistem permainan yang ingin dia terapkan pada laga tersebut. Ia mengaku sudah mempunyai gambaran tentang pola permainan untuk Bambang dkk.

"Saya akan memplot mereka di posisi yang menurut saya ideal dan mereka bisa mereka mainkan. Kalau orangnya banyak, saya akan buat dua tim," kata pelatih yang ditunjuk Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menangani tim nasional U-23 untuk SEA Games 2011 itu.

Sedangkan kelompok tim yang diperkuat Van Bronckhorst bersama pemain asing akan ditangani pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago, yang baru saja sukses mengantarkan Persipura Jayapura juara Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011. Tim yang ditangani Jacksen ini nantinya akan dinamai Tim Putih. Jadi Tim Merah akan melawan Tim Putih.

Rahmad yakin pertandingan Starbol ini akan menjadi laga yang menghibur karena menampilkan pemain-pemain berkualitas. Terlebih lagi ada bintang dunia Van Bronkckhorst. "Di tim kita, orang pasti ingin melihat lagi Bambang berduet dengan Kurniawan Dwi Yulianto (mantan pemain tim nasional yang kini bermain Liga Primer Indonesia memperkuat Tangerang Wolves)," katanya.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar