Hasil Tenis Perempat final Wimbledon Roger Federer vs Jo-Wilfried Tsonga,Pemenang,juara,video

Hasil Tenis Perempat final Wimbledon Roger Federer vs Jo-Wilfried Tsonga. Roger Federer harus mengubur impiannya untuk merengkuh trofi ketujuh Wimbledon dan gelar ke-17 grand slam karena langkahnya terhenti pada babak perempat final, Rabu (29/6/2011). Unggulan ketiga ini ditumbangkan oleh petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, dengan 6-3, 7-6 (3), 4-6, 4-6, 4-6.

Kekalahan ini tentu saja sangat menyakitkan, mengingat Federer sudah lebih dulu unggul 2-0. Sayang, pada tiga set terakhir, dia gagal menjegal Tsonga, yang tampil sangat impresif. Ini merupakan kali pertama bagi megabintang Swiss tersebut terjegal di sebuah grand slam, setelah lebih dulu memenangi dua set pembuka.

Kegagalan tersebut menjadi ulangan tahun lalu. Waktu itu, unggulan ketiga tersebut hanya bisa mencapai babak perempat final grand slam lapangan rumput ini. Adapun bagi Tsonga, kesuksesan ini membuat dia menembus semifinal Wimbledon untuk kali pertama. Ia pun akan bertemu unggulan kedua, Novak Djokovic, yang juga meraih tiket babak empat besar guna memperebutkan tiket final.

Pada awal pertandingan, Federer tampaknya bakal dengan mudah melangkah ke babak semifinal. Pada set pertama, mantan pemain nomor satu dunia ini dengan cepat melaju dan unggul 4-1. Ia pun hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menyelesaikan set tersebut.

Pada set kedua, Tsonga, yang untuk kali kedua tampil pada perempat final Wimbledon, bermain lebih solid sehingga Federer cukup kesulitan. Alhasil, laga harus diselesaikan dengan tie-break, yang berkesudahan 7-3 untuk Federer.

Petenis yang wajahnya mirip petinju legendaris Muhammad Ali tersebut kemudian bangkit di tiga set terakhir. Dia melakukan break pada set ketiga untuk unggul 2-1, dan tidak pernah kehilangan servis sehingga bisa menang 6-4. Hal serupa juga terjadi pada dua set kemudian, yang membuatnya menang dengan skor serupa, 6-4, 6-4.

Pada partai perempat final lainnya di Court One, Djokovic menang 6-2, 3-6, 6-3, 7-5 atas pemain muda Australia, Bernard Tomic. Dengan demikian, petenis Serbia yang merupakan pemain nomor dua ini semakin dekat dengan impiannya untuk merengkuh gelar pertama di All England Club, sekaligus menjadi pemain nomor satu dunia.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar