Hasil Tenis Wimbledon 25 Juni 2011 Beda Nasib Duo Andy,juara,pemenang

Hasil Tenis Wimbledon 25 Juni 2011 Beda Nasib Duo Andy

. Dua pemain bernama depan Andy menjalani nasib berbeda di babak ketiga Wimbledon. Andy Roddick mendapat kejutan tak mengenakkan karena kalah, sementara Andy Murray lolos meski dengan susah payah.

Bertanding lebih dulu, Sabtu (25/6/2011) dinihari WIB, Roddick ditundukkan oleh petenis non unggulan Feliciano Lopez. Bertarung tiga set, unggulan delapan dan pernah jadi finalis tiga kali itu kalah 6-7, 6-7 dan 4-6.

Ini merupakan kekalahan pertama Roddick atas Lopez setelah pada tujuh pertemuan sebelumnya dia selalu menang dan bahkan cuma kehilangan tiga set. Namun lapangan rumput Wimbledon mengubah itu semua dan Roddick pun harus kembali menunda asa menjuarai Wimbledon untuk kali pertama.

Lopez sendiri mampu memberikan perlawanan sengit buat Roddick di sepanjang laga. Selain punya servis keras, total membuat 26 ace, petenis asal Spanyol itu juga memiliki forehand bertenaga plus pukulan voli akurat.

"Dia servis sebaik yang dilakukan petenis lain. Hal yang membuat saya bisa mengalahkan dia tujuh kali sebelumnya yakni memaksanya melepaskan tembakan saat dalam posisi tertekan, membuatnya bertahan dengan forehand, dia bisa melakukannya dengan baik hari ini," sahut Roddick usai laga.

Nasib buruk Roddick nyaris diikuti Murray. Namun petenis asal Skotlandia itu berhasil memuaskan publik tuan rumah setelah mampu memenangi pertarungan sengit menghadapi Ivan Ljubicic dalam laga empat set 6-4, 4-6, 6-1 dan 7-6.

Masih berusaha menjadi petenis Inggris Raya pertama yang memenangi Wimbledon dalam 75 tahun terakhir, Murray bermain kurang tenang di awal laga. Performanya naik turun, yang membuat dia mampu memenangi set pertama dengan 6-4 namun kalah dengan skor yang sama di set berikutnya.

Kembali menang mudah di set ketiga dengan 6-1, penampilan buruk Murray kembali di set keempat. Namun dia berhasil memenangi set tersebut dan menghidarkan dimainkannya set kelima sekaligus memastikan didapatnya tiket ke babak keempat.

Lawan yang akan menghadapi Murray di fase berikutnya adalah Richard Gasquet. Unggulan 17 asal Prancis itu sebelumnya menang 6-3, 6-2 dan 6-4 atas Simon Bolelli.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar