Jadwal Bulutangkis di Sirkuit Nasional V 5-9 Juli 2011. Mantan pebulu tangkis nasional Hermawan Susanto dipastikan tampil pada Sirkuit Nasional V di GOR Jatidiri dan Tri Lomba Juang Mugas Semarang, 5-9 Juli mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Sirkuit Nasional (Sirnas) V, Binarto Gani, di Semarang, Rabu (29/6/2011), mengatakan, selain Hermawan, mantan pebulu tangkis nasional lain yang mengikuti kejuaraan itu antara lain adalah Bobby Ertanto. Mereka, menurut dia, bakal turun pada kelompok umur veteran usia 40 hingga 90 tahun.

"Pada kelompok ini mereka turun pada nomor ganda putra. Kalau ganda putri memang tidak ada," katanya.

Menyinggung keikutsertaan pebulu tangkis nasional, dia mengatakan, tunggal putra dan putri seperti Taufik Hidayat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Ardiyanti Firdasari, tidak tampil di ajang ini. Pasalnya, para pemain itu tengah mempersiapkan diri tampil di kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Challenge di Surabaya, 19-24 Juli mendatang.

"Kalau tidak salah ada pebulu tangkis nasional yang turun, yaitu Vita Marrisa, hanya saja yang bersangkutan berganti pasangan," katanya.

Ketika ditanya soal jumlah peserta yang tampil pada Sirnas di Semarang ini, Binarto Gani mengatakan, jumlahnya melebihi target karena sekarang ini sudah mencapai lebih dari 1.400 peserta.

Menurut dia, jumlah ini lebih banyak dibandingkan Sirnas V di Tegal 2010. "Kalau di Tegal mempertandingkan kelompok anak-anak, tetapi di Semarang tidak (mulai dari pemula, remaja, taruna, dewasa, dan veteran)," ujarnya.

Ia mengatakan, Sirnas Bulu Tangkis di Semarang ini merupakan pindahan dari Sirnas di Tegal karena Pengprov PBSI Jawa Tengah ibu kota provinsi menjadi pusat event nasional. Apalagi selama ini Sirnas memang selalu digelar di ibu kota provinsi, seperti Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar