Pemain Depan Barcelona Bojan Krkic Sedang Cidera

Pemain depan Barcelona Bojan Krkic sedang cidera,

BARCELONA–Kekuatan Barcelona pada musim 2011- 2012 bakal lebih dahsyat. Sebab, menurut kabar yang dilansir Sport, Barca telah berhasil mendaratkan bomber Udinese Alexis Sanchez ke Nou Camp (markas Barcelona). Sport mengabarkan kalau Udinese telah menerima tawaran sebesar 39 juta euro atau setara Rp477,9 miliar yang diajukan Barca. Dengan begitu, kedua kubu hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail kontrak.

Kesepakatan soal nilai transfer itu sendiri baru tercapai kemarin. Barca fokus memburu bomber timnas Cile itu setelah upaya memboyong bomber Villarreal Giuseppe Rossi gagal.

Barca terus mendekati Sanchez, karena mereka tak ingin pemain incarannya lepas. Pasalnya, Sanchez yang mencetak 12 gol di ajang Serie A musim 2010-2011 itu memang diminati banyak klub. Di antaranya duo Manchester (United dan City), Real Madrid serta Chelsea.

Sebelumnya, Barca pernah mengajukan tawaran sebesar 18 juta euro atau setara Rp 220 miliar plus Bojan Krkic. Namun, tawaran itu ditolaknya. Barca lalu menaikkan harga setelah City mengajukan tawaran sebesar 28 juta euro (sekitar Rp 343 miliar).

“Pihak Barcelona kini sedang meminta izin timnas Cile supaya bersedia melepas Sanchez dari kamp latihan Copa Amerika 2011. Diharapkan dia bisa terbang ke Barcelona untuk menjalani tes media dan meneken kontrak,” demikian keterangan sumber di Barcelona.

Sikap Barca yang akhirnya berani mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Sanchez juga terkait dengan masa depan Bojan di Nou Camp. Media Spanyol memberitakan, bahwa Bojan akhirnya bersedia hengkang dari Nou Camp untuk mengikuti Luis Enrique Martinez yang kini menangani AS Roma.

Negosiasi antara Roma dengan Barca telah berjalan. Bahkan, direktur olahraga Roma Walter Sabatini mengklaim, dalam hitungan hari Bojan sudah menjadi pemain Giallorossi-julukan Roma.


“Di Spanyol, mereka sudah mengatakan kalau Bojan adalah pemain Roma. Sudah sangat dekat dan sangat realistis, tapi kesepakatan belum tercapai.

Kami harapkan dalam beberapa hari ke depan,” kata Satatini kepada Sports Network.

Bagi Barca, bila pembelian Sanchez dan penjualan Bojan telah terlaksana, maka target berikutnya adalah kembali fokus mendatangkan Cesc Fabregas.

Kapten Arsenal itu memang menjadi target utama Barca dalam beberapa musim terakhir.

Namun, mereka selalu gagal mendapatkannya. Musim lalu, Fabregas secara pribadi sudah menyatakan ketertarikan untuk kembali, tapi manajer Arsenal Arsene Wenger berhasil merayu Fabregas bertahan satu musim lagi. (ham/bas)

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar