Venus Nyaris Dijegal Pemain 40 Tahun - Venus kembali bangkit,menang,juara

Venus Nyaris Dijegal Pemain 40 Tahun dia kembali bangkit

LONDON, Kompas.com - Venus Williams bangkit dari keterpurukannya di set pertama untuk menaklukkan petenis berusia 40 tahun asal Jepang, Kimiko Date-Krumm, pada babak kedua Wimbledon, Rabu (22/6/11). Venus, peraih lima gelar Wimbledon, akhirnya memenangi laga marathon berdurasi tiga jam itu dengan 6-7 (6), 6-3, 8-6.

Venus, yang merupakan unggulan ke-23, selanjutnya akan bertemu petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez, atau pemain Romania Monica Niculescu. Mereka bertarung untuk memperebutkan tiket babak 16 besar grand slam lapangan rumput tersebut.

"Penting sekali untuk tetap bertarung dan bermain, guna mendapatkan setiap poin," ujar Williams, yang mengaku cukup kesulitan mengatasi seniornya tersebut, yang kini menempati peringkat 57 dunia.

"Pergerakanku sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu di Eastbourne dan, secara mengejutkan, saya sama sekali tidak merasakan cederaku."

Date-Krumm, yang mencapai semifinal di sini pada tahun 1996 sebelum memutuskan untuk pensiun selama 12 tahun dari olahraga ini, melakukan start dengan bagus. Pada set pertama dia dengan cepat unggul 5-1, sebelum Williams mulai mengejar dan memaksa tie-break, yang akhirnya bisa ditutup dengan 8-6.

Pada set kedua, Williams, yang baru pulih dari cedera cukup panjang, bisa mengatasi tekanan sehingga lebih gampang menyelesaikannya dengan kemenangan 6-3, sekaligus memaksa rubber set. Kegigihan Williams membuahkan hasil manis, karena dia akhirnya menjegal Date-Krumm, yang tercatat sebagai pemain tertua di Wimbledon kali ini.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar