Berita SepakBola: Final Copa America 2011 Tetap di Stadion Monumental - prediksi,hasil,video


Berita SepakBola: Final Copa America 2011 Tetap di Stadion Monumental. Stadion Monumental dipastikan menjadi tempat final Copa America 2011 setelah pihak CONMEBOL memastikan markas River Plate itu bisa diperbaiki setelah sempat rusak karena kerusuhan.

Sebagian fasilitas Stadion Monumental mengalami kerusakan akibat tindakan suporter River Plate yang marah saat melawan Belgrano, akhir bulan Juni. Suporter River Plate marah setelah tim kesayangan mereka terdegradasi ke B Nacional untuk kali pertama dalam sejarah.

ESPN Deportes melansir, sekitar 4 ribu tempat duduk rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Selain itu ada kerusakan di bagian kamar kecil dan sejumlah papan iklan di sekitar stadion.

Semula pihak penyelenggara Copa America 2011 dikabarkan harus memindah venue final menyusul kerusakan di Stadion Monumental. Namun setelah tim spesialis infrastruktur CONMEBOL melakukan peninjauan, Rabu 6 Juli 2011 waktu setempat, dipastikan Stadion Monumental akan tetap menjadi venue final.

Pihak CONMEBOL menganggap kerusakan bisa diperbaiki sebelum final yang dijadwalkan berlangsung 24 Juli mendatang. Hal itu langsung disambut antusias Ketua Penyelenggara Copa America 2011, Jose Luis Meizsner, yang menegaskan, "Kami akan melakukan perbaikan tepat waktu."

Stadion Monumental menjadi satu-satunya venue Copa America 2011 yang berada di Buenos Aires. Lainnya bertempat di La Plata, Santa Fe, Cordoba, Salta, Jujuy, Mendoza dan San Juan. Hal ini dilakukan agar seluruh Argentina bisa merasakan atmosfer Copa America 2011.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar