Berita Tenis: Djokovic Semangati Murray - video,biodata,biografi,juara


Berita Tenis: Djokovic Semangati Murray. Sekali lagi Andy Murray gagal meraih gelar juara Grand Slam. Novak Djokovic pun menyemangati sobatnya itu karena menilai titel pertama selalu yang paling sulit.

Murray kandas di semifinal Wimbledon yang baru saja tuntas akhir pekan lalu. Ini adalah kali ketiga ia tersingkir di babak tersebut--2009, 2010, 2011--yang mana juga capaian terbaiknya di Wimbledon.

Dengan hasil tersebut maka si petenis Skotlandia bukan saja gagal memenuhi ekspektasi publik tenis Inggris Raya yang sudah kangen melihat jagonya jadi juara di Wimbledon, tetapi juga kembali belum bisa menambahkan trofi Grand Slam dalam koleksi gelarnya.

Sejauh ini catatan terbaik Murray di ajang Grand Slam adalah mencapai babak final. Itu dilakukannya pada Australia Terbuka (2010, 2011) dan AS Terbuka (2008). Sementara di Prancis Terbuka, petenis 24 tahun itu baru bisa sampai ke semifinal pada tahun 2011.

Pun begitu, Djokovic yakin benar kalau Murray yang seumuran dengannya tersebut akan segera berhasil menjadi juara Grand Slam. Petenis yang baru menjadi juara Wimbledon 2011 itu pun menyemangati Murray.

"Hanya ada sebuah persentase kecil, langkah terakhir yang mesti dilakukan Andy. Dan sudah pasti Grand Slam pertama adalah yang paling sulit dimenangi," komentar Djokovic di The Sun.

Dikenal berteman cukup dekat dengan Murray, Djokovic pun kemudian melontarkan pembelaan untuk sahabatnya tersebut. Ia tak mau Murray dikritik begitu saja.

"Orang harus sadar kalau Wimbledon sangat berbeda dari turnamen lain. Tiga pekan adalah ajang yang lama. Anda harus datang sepekan sebelumnya dan mempersiapkan diri, dan Anda harus melewati tekanan dan ekspektasi, terutama jika Anda jadi unggulan."

"Dan terutama jika Anda ada di dalam posisinya, favorit tuan rumah, seseorang yang diharapkan menang untuk Inggris Raya. Tapi ia menangani tekanan itu dengan sangat baik. Jelas, itu terkadang menyulitkannya, tapi ia punya kualitas untuk menjuarai Grand Slam, Grand Slam yang mana saja, karena ia pemain all-round," lugas Djokovic.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar