Berita Tinju: Chris John Dapat Sinyal Positif - juara,video


Berita Tinju: Chris John Dapat Sinyal Positif. Pemegang gelar super champion kelas bulu WBA, Chris John, sudah mendapat sinyal positif dari promotor Raja Sapta Oktohari untuk naik ring lagi. Dengan demikian, dia bakal mempertahankan gelar untuk ke-15 kalinya.

"Saya sudah mendapat informasi dari Pak Okto (panggilan akrab Raja Sapta Oktohari) soal itu, tetapi belum bisa dipublikasikan kepada masyarakat," kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/7/2011).

Petinju yang sudah 14 kali mempertahankan gelarnya tersebut mengatakan, Raja Sapta Oktohari sedang mengusahakan dirinya mendapatkan lawan untuk pertarungan mendatang.

"Soal siapa yang akan menjadi lawan saya, itu yang sedang dicarikan oleh Pak Okto," kata petinju yang sudah memegang gelar juara dunia selama delapan tahun (sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali pada 2003) tersebut.

Beberapa waktu lalu Raja Sapta Oktohari mengisyaratkan akan mementaskan petinju dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu pada Oktober 2011. "Kalau tidak ada halangan, Chris John akan naik ring kembali pada Oktober mendatang," ujarnya seraya menambahkan, persoalan lawan masih dalam proses negosiasi.

Ketika ditanya rencana berlatih kembali ke Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, Chris John yang petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut mengatakan, kalau sudah ada kepastian, dirinya bakal berangkat ke sana.

"Kalau sudah ada kepastian soal pertarungan, saya akan menjalani latihan kembali di Australia," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati.

Raja Sapta Oktohari sudah dua kali menjadi promotor Chris John, pertama saat Chris John bertarung melawan Fernando Saucedo (Argentina) di Jakarta, 5 Desember 2010. Kedua, saat ayah dua orang putri (Maria Luna Fersiha dan Maria Rosa Christiani) itu bertarung melawan petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan, di Jakarta, 17 April 2011.

Setelah menjalani pertarungan melawan Daud Yordan, Chris John memasuki masa istirahat. "Saya memang masih diberi waktu istirahat satu hingga dua bulan lagi," kata Chris John.

Meskipun beristirahat, Chris John mengaku tetap menjalani latihan ringan untuk menjaga kondisi tubuh.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar