Berita Zainuddin: Sosok Zainuddin MZ di Mata Selebriti - gambaran,biodata,biografi


Berita Zainuddin: Sosok Zainuddin MZ di Mata Selebriti. Kepergian Kyai Zainuddin MZ meninggalkan duka dan kesedihan bagi keluarga dan juga orang-orang yang mengagumi dai kondang tersebut. Para kerabat, pejabat dan artis yang mengenal sosok Zainuddin mengaku kehilangan dengan kepergiannya.

Rumah duka yang berada di bilangan Gandaria dipenuhi dengan sejumlah pelayat yang terdiri dari para kerabat, pejabat dan juga artis serta pengagum kyai yang dijuluki 'Dai Sejuta Umat' ini. Para artis yang datang ke rumah duka di antaranya Yenny Rachman, pesinetron Gunawan, Rhoma Irama, pelawak Derry dan Eman dari kelompok Empat Sekawan.

Mereka mengaku memiliki kenangan tersendiri dengan Zainuddin. Menurut Yenni ia mengenal Zainuddin saat menunaikan ibadah haji. Di mata mantan Ketua Parfi ini, Zainuddin adalah kyai yang bersahaja dan sederhana.

"Beberapa kali menunaikan ibadah haji bersama beliau. Ustad orangnya sangat bersahaja, tata bahasanya juga mudah dicerna. Orangnya cepat akrab dan orangnya juga lucu," kata Yenni saat ditemui di rumah duka di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli 2011.

Yenni mengaku terkejut saat mendengar kabar meninggalnya Zainuddin dari televisi. Ia mengaku dirinya baru melihat Zainuddin ceramah di TV One beberapa waktu lalu.

"Beliau masih terlihat segar. Kita kehilangan seorang dai yang bersahaja. Semoga Allah menerima amal ibadahnya," ungkapnya sedih.

Sementara itu, pelawak Kiwil yang selama ini identik dengan cara bicara yang mirip dengan Zainuddin mengaku sempat tak percaya saat mendengar berita meninggalnya Zainuddin.

"Pertama dikabarin manajer saya nggak percaya. Antara ini serius atau nggak, pas lihat berita baru percaya," ucapnya.

Setelah mendengar itu, ia pun langsung bergegas ke rumah duka dan menyatakan belasungkawa atas kepergian Zainuddin.

Di mata Derry 'Empat Sekawan', Zainuddin adalah sosok yang selalu ceria dan humoris. Ia mengaku sangat menikmati ceramah yang diberikan ayah empat orang anak itu.

"Beliau menyampaikan dakwahnya itu dapat mudah dicerna. Nggak semua orang bisa seperti beliau. Itu anugerah dari Tuhan," ujarnya.

Jenazah Zainuddin akan dimakamkan di halaman Mesjid Fajrul Islam. Ini merupakan keinginan dari almarhum untuk di makamkan di depan mesjid.

Zainuddin MZ lahir di Jakarta tanggal 2 Maret 1951. Dia menyelesaikan semua sekolahnya di Jakarta dan menyelesaikan strata satu di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dia mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar