Djokovic Layak Jadi Raja Tenis Dunia - juara,pemenang,hasil,video


Berita Tenis: Djokovic Layak Jadi Raja Tenis Dunia. Eforia tengah melanda Serbia, pascakemenangan Novak Djokovic atas Rafael Nadal di final Wimbledon, Minggu (3/7/11). Banjir pujian pun diterima Djokovic, karena semua suratkabar menyoroti kesuksesannya meraih gelar pertama di All England Club, serta untuk pertama kalinya menjadi pemain nomor satu dunia. Pemain berusia 24 tahun ini dinilai layak menjadi raja tenis dunia.

"Kingly!" demikian judul pada halaman depan harian terpopuler Blic, yang menambahkan bahwa "dengan kemenangan di Wimbledon, Djokovic sudah mengonfirmasikan bahwa dia memang layak menjadi ranking satu, yang selama tujuh tahun terakhir menjadi milik Nadal dan Roger Federer.

Presiden Serbia, Boris Tadic, yang menyaksikan final di London, mengatakan bahwa dia "hampir mati ketika menyaksikan pertandingan tersebut." "Saya ingin dengan segera menyerahkan tugasku ke Novak," ujar Tadic, seperti yang dikutip Blic.

Sementara itu harian olahraga Sportski zurnal menyebut Djokovic sebagai seorang "Duke of Wimbledon"--raja kecil Wimbledon. Harian itu menambahkan: "Dari hari pertamanya, dia sudah menginvestasi setiap momen dalam hidupnya di tenis dan dia pantas mendapatkan kesuksesan itu."

Djokovic, yang memimpin Serbia untuk pertama kalinya menjuarai Piala Davis saat mengalahkan Perancis di Belgrade pada Desember tahun lalu, tampil impresif di partai final. Dia bisa menaklukkan Nadal, sang juara bertahan, dengan 6-4, 6-1, 1-6, 6-3.

Tak cuma itu. Harian Politika bahkan membuat sebuah ide yang lebih kreatif lagi, yaitu menerbitkan mata uang Serbia senilai 2011 dinar, dengan wajah Djokovic di sisi depan.

"Sambutlah raja dan mahkotanya," tulis harian Vecernje novosti, yang melaporkan bahwa para penduduk Serbia secara spontan melakukan selebrasi di jalan-jalan ibukota Belgrade dan kota-kota lainnya di Serbia.

Djokovic "menjadi pengoles dan obat untuk semua luka kami," demikian artikel harian tersebut, yang menambahkan: "pertarungan antara dua singa tenis itu merupakan yang pertandingan paling menarik pada tahun ini."

Harian Danas mengutip pernyataan pelatih asal Serbia, Jelena Gencic, yang merupakan pelatih pertama Djokovic pada 20 tahun silam. "Bahkan kemudian, dia sering mengulangi bahwa impiannya adalah untuk memenangkan Wimbledon." Serbia akan merayakan pesta secara besar-besaran di Begrade setelah Djokovic kembali dari London. Menurut rencana, selebrasi itu akan berlangsung di pusat pada pukul 1800 GMT, di depan gedung parlemen republik.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar