Gempa 7,8 Guncang Kepulauan Kermadec Selandia Baru 7 Juli 2011 - video gempa Kermadec Selandia,berita terbaru,beriuta terkini,gambar


Gempa 7,8 Guncang Kepulauan Kermadec Selandia Baru 7 Juli 2011. Gempa bumi berkekuatan 7,8 mengguncang kawasan lepas pantai Kepulauan Kermadec, sebelah timur laut Selandia baru, Kamis, kata Badan Gempa AS.

Gempa yang semula dilaporkan bermagnitudo 7,9 itu menimbulkan peringatan tsunami bagi Selandia Baru, Kepulauan Kermadec dan Tonga, kata Pusat Tsunami Pasifik AS. Namun peringatan tsunami itu kemudian dicabut, tapi resiko laut membahayakan masih ada.

Gempa itu terjadi pada Kamis pukul 07.30 waktu setempat (pukul 02.30 WIB) dan pusat gempa berada 211 kilometer di sebelah timur Pulau Raoul, bagian dari Kepulauan Kermadec, di kedalaman 48 kilometer, kata Badan Gempa AS (USGS).

Pusat Tsunami Pasifik AS menyatakan tidak mengetahui apakah tsunami telah mulai terjadi ketika mereka mengeluarkan peringatan, namun mengatakan, jika tsunami terbentuk, maka akan menyerang East Cape di Selandia Baru dalam waktu dua jam dan Auckland dalam tiga jam setelah gempa tersebut.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar