Hasil Final Tenis Wimbledon Novak Djokovic vs Rafael Nadal 3 Juli 2011


Hasil Final Tenis Wimbledon Novak Djokovic vs Rafael Nadal 3 Juli 2011. Petenis Serbia, Novak Djokovic, mencatat sensasi menjuarai Wimbledon dengan mengalahkan petenis Spanyol, Rafael Nadal, Minggu (3/7/2011).

Djokovic yang akan menggeser Nadal dari peringkat satu dunia tersebut mengalahkan petenis asal Spanyol itu dengan empat set, 6-4, 6-1, 1-6, 6-3.

Ini merupakan gelar juara turnamen grand slam Wimbledon yang pertama buat Djokovic. Sebelumnya ia menjuarai Australia Terbuka 2008 dan 2011. Ini juga kemenangan ke-50 dalam 51 pertandingan Djokovic yang terakhir.

Dengan kemenangan ini, Djokovic kini mencatat rekor 12-16 melawan Nadal. Namun, ia memenangi empat pertemuan terakhir pada 2011 dan semuanya terjadi di pertandingan final.

Nadal yang merupakan juara tahun 2008 dan 2010 mampu mengimbangi lawannya pada set pertama. Kedua pemain bermain ketat sebelum Djokovic merebutnya 6-4 dalam 41 menit.

Di set kedua, Djokovic seperti menemukan permainan terbaiknya. Ia menekan Nadal lewat servis yang keras dengan drive yang kencang yang membuat pengembalian Nadal melebar. Djokovic unggul mudah 6-1.

Kondisi berbalik pada set ketiga. Nadal seperti mendapat angin baru, menekan Djokovic dengan pukulan-pukulan silang yang bertenaga. Sementara Djokovic seperti tidak mampu keluar dari tekanan dan menyerah 1-6.

Set keempat sepenuhnya menjadi milik Djokovic. Setelah unggul 2-0, ia sempat disusul Nadal menjadi 2-2. Namun, Djokovic kemudian mampu memanfaatkan kondisi Nadal yang berkali-kali melakukan unforced errors. Akhirnya Djokovic unggul 6-3.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar