Hasil Tour de France Etape Kelima Cavendish Menang di Tengah Banyaknya Kecelakaan - video


Hasil Tour de France Etape Kelima Cavendish Menang di Tengah Banyaknya Kecelakaan. Etape kelima Tour de France diwarnai banyaknya kecelakaan yang menimpa para pembalap. Etape ini akhirnya jadi milik pembalap asal Inggris, Mark Cavendish.

Menempuh jarak sejauh 164,5 km antara Carhaix ke Cap Frehel, Rabu (6/7/2011), balapan dilangsungkan di tengah angin kencang. Karenanya, tidak heran bila banyak pembalap terjatuh.

Kecelakaan paling parah dialami pembalap RadioShack, Janez Brajkovic, di KM 71. Setelah terjatuh, Brajkovic terlihat mengalami banyak luka-luka kecil di tubuh dan muka.

Setelah dirawat di tepi jalan, Brajkovic kemudian dibawa ke Rumah Sakit. Menurut juru bicara RadioShack Philippe Maertens yang dikutip YahooSports, Brajkovic mengalami pusing tapi kepalanya baik-baik saja. Brajkovic dipastikan tidak bisa melanjutkan tur.

Satu kilometer setelah Brajkovic, giliran juara bertahan Alberto Contador yang mengalami nasib nahas. Pembalap Spanyol itu terjatuh tapi tidak mengalami luka. Setelah mengganti sepeda, Contandor melanjutkan lomba.

Mantan juara dunia asal Belgia, Tom Boonen, juga celaka di KM 102. Setelah terjatuh, Boonen sempat terdiam di jalanan selama beberapa menit sebelum akhirnya ditolong regu kesehatan dan melanjutkan balapan.

Beberapa pembalap lain yang juga celaka adalah Bradley Wiggins (Team Sky), Robert Gesink (Rabobank) serta Nicki Sorensen yang terpelanting akibat menabrak sebuah motor di sisi kanan jalan.

Etape ini sendiri dimenangi oleh Cavendish yang di tahapan menjelang finis sukses menyusul Philippe Gilbert dan Jose Rojas. Hasil ini tidak memengaruhi klasemen di mana jaket kuning masih dikuasai Thor Hushovd.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar