Jelang SEA Games XXVI 2011 Empat Perenang Pelatnas Bakal Tergusur - hasil,video,juara


Jelang SEA Games XXVI 2011 Empat Perenang Pelatnas Bakal Tergusur. Sebanyak empat perenang bakal tergusur dari pelatnas renang yang dipersiapkan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, November 2011. Pelatih Kepala Pelatnas Renang SEA Games Hartadi Nurjojo di Semarang, Selasa (5/7/11), menyebutkan, dari jumlah tersebut, dua perenang pindah ke cabang open water (renang di laut) dan dua lainnya karena indisipliner.

"Saya belum berani menyebutkan namanya karena masih harus berkonsultasi dengan tim teknis Satgas Pelatnas Prima terlebih dulu," katanya.

Hartadi, yang juga Ketua Harian Pengprov PRSI Jawa Tengah tersebut mengatakan, dengan berkurangnya empat atlet tersebut maka kini di pelatnas tinggal menyisakan 24 perenang.

"Kalau pembentukan tim ini yang diterjunkan pada SEA Games mendatang akan ditentukan usai kejuaraan renang kelompok umur Asia di Palembang, Sumsel, Oktober 2011," katanya menegaskan.

Pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Indonesia mendatang bakal mempertandingkan 38 nomor baik perorangan maupun beregu putra-putri, dan setiap nomor hanya boleh diwakili dua perenang tiap negara.

Menyinggung soal perenang Jateng yang masuk pelatnas, dia mengatakan, kemungkinan hanya diwakili dua perenang, yaitu Margareta Kreita dan Shelomita Elizabeth, karena mereka menduduki peringkat satu nasional pada nomornya masing-masing.

"Masih ada satu event lagi di Palembang untuk pembentukan tim inti, tetapi saya belum berani memastikan berapa perenang Jateng yang akan tampil di sana. Tetapi yang jelas dua perenang itu memiliki kesempatan besar masuk tim inti," katanya.

Pada SEA Games mendatang, cabang olahraga renang menargetkan meraih enam medali emas. "Event ini dimainkan di Indonesia maka kami menargetkan meraih 300 persen dari raihan pada SEA Games 2009 Laos," katanya.

Pada SEA Games 2009 di Laos, cabang renang hanya menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia yaitu dari 100 meter gaya punggung (Glenn Victor) dan 4X100 meter gaya ganti putra.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar