Kejuaraan Atletik Asia XIX 7-10 Juli 2011 PASI Kirim 15 Atlet ke Jepang - jadwal,prediksi,jelang,video,voto,berita


Kejuaraan Atletik Asia XIX 7-10 Juli 2011 PASI Kirim 15 Atlet ke Jepang. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan sebanyak 15 atlet terdiri dari sepuluh atlet putra dan lima putri ke Kejuaraan Atletik Asia XIX yang berlangsung di Kobe, Jepang, pada 7-10 Juli 2011. PB PASI menjadikan event itu sebagai ajang promosi-degradasi bagi atlet yang dipersiapkan ke SEA Games 2011.

"Ke event itu PASI mengirimkan sebanyak 15 atlet. Event ini juga difungsikan sebagai ajang promosi dan degradasi meski masih ada beberapa event lain yang akan diikuti para atlet sebelum tampil di SEA Games," ujar Wakil Sekum PB PASI, Sri Hastuti Merdiko di Jakarta, Rabu (6/7/11).

Pada kejuaraan Asia di Kobe, lanjutnya, para atlet Indonesia akan diujicoba kemampuannya pada nomor-nomor khusus sprint dan lari jarak menengah yang perlombaannya dimulai Kamis (7/7/11).

Sri mengatakan, para atlet yang diujicoba ke Jepang kali ini juga tak lepas dari hasil Kejurnas yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Namun ia mengaku prihatin atas prestasi yang dibuat oleh sebagian atlet di kejurnas tersebut.

"Atlet Prima seharusnya tidak boleh menurun. Rekor mereka di Kejurnas malah menurun, seharusnya tidak boleh begitu, meski sudah dijamin akan terus dibina," ujarnya.

Meski demikian, Sri mengakui hal itu lebih disebabkan karena para atlet memiliki fokus yang berbeda-beda antara kepentingan SEA Games dan kepentingan Pra PON.

Selain mengikutsertakan 15 atlet, pucuk pimpinan PB PASI yakni Ketua Umum PB PASI Bob Hasan dan Sekjen Tigor Tanjung juga hadir di Kobe untuk menghadiri kongres Asosiasi Atletik Asia (AAA) pada hari Rabu. Menurut Sri, kongres tersebut hanya merupakan kongres biasa di antaranya membahas hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan para anggota, dan membahas hal yang menyangkut regulasi.

Bob Hasan merupakan salah satu Ketua Kehormatan Asosiasi Atletik Asia.

Para atlet Indonesia dipimpin oleh Manajer Tim Eni Nuraini Sumartoyo beserta lima ofisial dan pelatih. Ke-15 atlet tersebut adalah (putra): Franklin Burumi dan Fadlin (100m, 4x100 m), Farel Octaviandi dan Iswandi (4x100m), Heru Astriyanto (400m), Ridwan (800 m), Agus Prayogo (5.000 m), Andrian (400m gawang) dan Muhammad Al Quraisy (halang rintang 3.000m).

Atlet putri: Triyaningsih (5.000m), Dedeh Erawati (100m gawang), Rini Budiarti (halang rintang 3.000m), Dwi Ratnawati (lempar cakram) dan Rose Herlinda Inggriana (lontar martil).

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar