Kualifikasi GP F1 Inggris Alonso: Ini Hasil Pengembangan Ferrari - hasil,berita,video

Kualifikasi GP F1 Inggris Alonso: Ini Hasil Pengembangan Ferrari. Fernando Alonso menilai, usaha keras Ferrari untuk mengembangkan mobilnya terlihat cukup jelas dari hasil kualifikasi GP Inggris, Sabtu (9/7/11). Dalam sesi untuk menentukan posisi start saat balapan hari Minggu (10/7/11) ini, Alonso mencatat waktu terbaik ketiga, di belakang duo Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel.

Juara dunia 2005 dan 2006 ini mengatakan, Ferrari tak mengambil keuntungan besar dari aturan baru tentang knalpot yang dikeluarkan FIA untuk balapan di Silverstone. Mantan pebalap Renault dan McLaren tersebut mengakui, meskipun larangan off-throttle diffuser cukup memengaruhi performa tim lain, tetapi Ferrari tampil bagus karena usaha keras mereka untuk mengembangkan mobil.

Dari hasil kualifikasi, Alonso terpaut 0,117 detik dari Webber yang meraih pole position. Dengan selisih yang tipis ini, pebalap Spanyol tersebut optimistis "Scuderia" bisa mengejar Red Bull saat balapan nanti.

"Saya sangat senang, karena hasil tersebut adalah kualifikasi terbaik pada tahun ini dalam hal kesenjangan dengan pole position," ujar Alonso. "Selama ini kami tertinggal kurang lebih satu detik atau tujuh per sepuluh, tetapi di Silverstone, yang bukan sirkuit favorit, kami justru hanya terpaut 0,1 detik dari pole. Ini berita bagus bagi kami.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar