Review Beberapa Aplikasi Symbian Nokia


Review Beberapa Aplikasi Symbian Nokia

Full Screen Caller (FSCaller)
Program ini dipakai untuk menampilkan foto penelepon kita secara full screen.. jadi ga cuma thumbnail kecil, tapi kita bisa liat dengan leluasa..

Handy Photosafe
ingin nyimpen file gambar dan ga mau dilihat sembarangan orang? pakai ini aja.. password protected.. program ini pernah dicoba dari 7650 sampe 6600 dan works fine..

Torch
program ini mungkin ga penting, tapi terkadang perlu juga loh untuk senter.. walau cuma nyenter dari display nya.. tapi cukup bagus...

SMSCs = untuk melihat sms Service center (kali aja ada yg gratisan :

Anti Mosquito = obat nyamuk hp,lumayan sih buat ngusir nyamuk, tp kadang gak ampuh,tp kadang bener2 nyamuknya ilang loh

MMS-it = buat ngirim MMS yg isinya file apapun.try it

PhotoID = sama seperti FSCaller tapi menurutku lebih bagus, krn ringtone yg udah kita set gak berubah. mis. Utk Office kita Set ringtones nya lagu Doraemon, PhotoId tetap pake Ringtone Doraemon, sdgkan FSCaller berubah menjadi standard nokia. itu

Psiloc where i am :
semacam program gps yg memakai lokasi bts dimana kita berada. Misalnya di rumah atau kantor, atau bahkan di mall. KEgunaannya adalah apabila kita sudah mensave tempat2 yg sering ktia kunjungi sehari hari, hp kita bisa diset untuk melakukan sesuatu berdasarkan lokasi kita berada saat itu, misalnya aktifkan profile khusus untuk di kantor pas kita ada di kantor, atau kalau di mall langsung otomatis aktifin profile yg vibratenya nyala dan tonenya maksimum, yg semuanya bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan pemakai.
Selain switch profile, program ini jg bisa mengaktifkan alarm (berdasarkan lokasi tentunya bukan berdasarkan waktu), power off, change image, dan sms. Yg bener bener buat gw berguna banget sih fitur switch profilenya itu.


Handy Reminder for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Software ini fungsinya sebagai multi alarm yang merupakan enchanced functioning dari alarm standar yang ada. Biarpun begitu, software ini tetap mudah digunakan.
Alarm yang bisa diset bisa sampai maksimal tujuh alarm. Dan waktu dan kejadiannya juga bisa diatur sesuai keinginan si pemakai.
Beberapa setting yang disediakan oleh software ini adalah: dering sekali, dering setiap hari, dering setiap hari tertentu dalam satu minggu, dan dering yang muncul setiap hari kerja (senin - jumat).
Kekurangan dari software ini adalah tidak adanya setting kemunculan dering yang lebih spesifik lagi, misalnya dering setiap hari tertentu (Senin trus Rabu trus Sabtu misalnya) dalam satu minggu yang bisa diset dalam satu kali atur.
Selain itu juga, program ini juga masih belum bisa mengubah nada dering standar menjadi nada dering yang kita inginkan. Tapi hal ini bisa diakali dengan mengkombinasikan software ini dengan program lain, misalnya eprofiles pro.

Eprofiles Pro for 3650/60, 7650, dan N-Gage (6600?)
Nah, ini salah satu software yang bagus dari Psiloc. Sifatnya all in one.
Merupakan enchanced functioning dari profiles standar yang ada di HP.
Kegunaannya yang paling menonjol adalah adanya fungsi untuk menetapkan waktu kapan suatu profiles yang kita set akan aktif sendiri secara otomatis. Hal ini sangat berguna misalkan bila kita ada rapat pada jam 2 sore. Dering HP jika profilesnya 'general' tentu akan sangat mengganggu. Maka set saja pakai eprofiles pro, jam 2 siang profilesnya menjadi 'silent'. Maka ketika ada sms atau panggilan masuk, rapat tidak akan terganggu oleh dering telepon kita.
Fitur lainnya adalah fasilitas untuk mengubah nada dering alarm menjadi nada dering yang kita inginkan. Nada dering bisa diset dengan midi dan wav.
Fitur lainnya yang mungkin kecil namun penting adalah disediakannya fungsi untuk auto lock keypad HP kita. Sangat berguna bila kita lupa mengunci keypad. Program ini akan secara otomatis mengunci keypad sesuai waktu yang telah kita atur. Pulsa tidak akan lagi terbuang percuma.

Sekalian satu lagi...

Parlette Extender for 3650/60, 7650, 6600 dan N-Gage
Fungsinya hanya untuk mempercantik tampilan HP dengan warna-warni tambahan yang dapat diubah dari colour parlette HP. Warna apa saja saya lupa, tapi yang pasti ada empat warna tambahan untuk memperindah tampilan HP sesuai selera

TheftAlert:
Gunanya untuk protect dari pencurian, HP akan terkunci sampai dimasukan password dengan benar, selain itu secara otomatis akan mengirimkan SMS ke nomor yang telah diset sebelumnya. Jadi bila HP kita hilang dicuri orang (mudah2an ngga yach !?)


WirelessIRC
aplikasi ini untuk menjalankan program irc chat pada hp.. compatible dengan 7650,3650/60, NGAGE,6600..

SpaceDoubler
aplikasi ini digunakan untuk mengcompres aplikasi anda yang sedang tidak digunakan dengan maksud menghemat memory... work on 7650,3650/60,Ngage(6600??)

Hair Style Mobile
gunanya untuk merubah bentuk (panjang, pendek, keriting, lurus dll) rambut, dari kamera langsung ataupun dari yang sudah ada di memory. Just For Fun but good.
official site Softmobile.com

SmartVcard
aplikasi ini berguna untuk membackup contact/phonebook anda kedalam mmc, biasanya diperlukan apabila anda akan memformat HP anda agar data2 contact anda bisa "diselamatkan"... setelah itu anda bisa merestore kembali backupan contact tadi ke phone book kembali.. (7650,3650/60,Ngage,6600)

SmartCryptov
aplikasi ini berguna untuk melindungi file2 penting anda seperti movie file, foto,etc agar tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan menggunakan password yg bisa ditentukan oleh anda sendiri..(7650,3650/60,Ngage,6600?)

FExplorer
Mirip dengan Seleq cuman aku lihat ada satu keunggulannya yaitu dia bisa melihat kapasitas memori setiap drive. Geser ke kiri di nama drive dan akan kelihatan masing2 penggunaan dan freenya. And its FREE!!!

APPMAN buat liat process yang lagi running, compress ram, delete program yang udah di uninstall tapi belum bersih,dll.

eBook buat baca file *prc , ada orang yang buat dictionary dengan prc.

Total IR HP jadi remote.

Pocket Qur'an
Al-Qur'an mini buat kalo mau ngaji dalam perjalanan

OPman
Operator logo manager from Ximplify, buat ganti2 logo operator yg ada di atas.


UltraMP3
Yah jelas buat muter file MP3 lah
Yg jelas suaranya lebih cring dibandingkan MP3player biasa.


Smart Launcher + Skin Editor
Buat ganti2 background menu. bisa download di sini

JJKeyLock
Untuk ngunci keypad otomatis dalam jangka waktu yg sudah kita tentukan.

Autoexec
Untuk menjalankan aplikasi secara otomatis begitu HP dinyalakan.

SMS reminder
Mengingatkan kita kalo ada SMS masuk secara periodik.

Answering Machine
Mesin penjawab otomatis apabila ada telepon masuk.

AniViewer
Menampilkan animasi GIF secara terus menerus.


Agile LieDetector
Pendeteksi kebohongan. Entah berfungsi atau tidak
Kalo gak ngaku yah....terpaksa ditonjok aja

FotoFunpack
Kumpulan aplikasi untuk edit foto

Zipman:
Buat ngompress file yang mao dikirim (jpg,3gp,...dll)

Guitar tuner:
Buat nyetem gitar lumayan cukup akurat, daripada beli gitar tuner 250 rebu.

Buat yang mao lihat halaman web di HP
Doris Browser:
web browser udah ssl support, gw pernah posting fp pake ini, handal cepet dibanding web browser lain en ga banyak makan cache(dibatesin)

Netfront:
web browser dah dukung ssl and java script so bisa nampilin animasi plus text wrapping biar tulisannya teratur, cache bisa disetel, pilihan text only (full customised). .....gw nggak rekomen opera karena terlalu berat

Soundercover/Callcheater
Aplikasi ini cukup berguna untuk menyamarkan bagrond lingkungan dg lawan bicara kita... format soundnya ".amr" cukup hemat tempat,.. bisa kita buat sendiri.Sayangnya aktif di mode loudspker jd suaranya cukup keras....

OPman
Operator logo manager from Ximplify, buat ganti2 logo operator yg ada di atas

System Tools = buat mengatur alarm secara manual satu persatu (sound+volume+repeat) lengkap deh buat alarm.kegunaan lain compress ram + operator logo + restore factory + format phone.

Handy Expense
Berfungsi untuk mencatat pengeluaran kita sehari2 dengan bisa memasukkan tanggal, jenis dan besar pengeluaran pada tanggal tersebut. Kita juga bisa buat laporan pengeluaran per bulannya sehingga bisa melihat kemana saja uang kita yang raib selama bulan itu hihihihi....

Al Moazen for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Gunanya sebagai reminder untuk waktu shalat. Sangat berguna sekali dan banyak fungsinya. Point pentingnya adalah software ini bisa dikustomisasi sesuai dengan altitude dan latitude kota di mana pemakai berada sehingga bisa didapat jadwal shalat yang tepat.
Alarm yang digunakan juga interaktif dengan memakai suara adzan, selain itu juga dapat ditambahkan lagi suara2 seperti yang kita inginkan.
Altitude dan latitude akurat kota di mana kita berada bisa dicari informasinya di internet.

Skin Editor for 3650/60, 7650 dan N-Gage (6600?)
Gunanya untuk mengedit skin2 yang telah dimiliki ataupun untuk membuat skin2 baru untuk dipakai pada software smart launcher. Thanks to Mr. DD.
Skin yang kita peroleh diletakkan di folder system\data\LNSkins. Bisa juga digunakan foto sebagai latar belakang skin ini, sehingga selain kita bisa menaruh wallpaper kesayangan kita di tampilan standby HP, kita juga bisa melakukan hal yang sama untuk tampilan menu HP.

PDF+ for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Membaca file2 PDF dari PC di HP symbian Anda? Bisa dengan program ini! Penting sekali jika kita dalam perjalanan bisnis dan menerima file penting dalam bentuk PDF di mail box kita. Dengan software ini, informasi Anda tidak akan tertunda.

Goboy for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Mainkan game2 game boy di dalam HP Anda! Kekurangannya adalah pada supportnya yang hanya untuk file2 ROMS ekstension gb dan gbc. Sementara gba belum bisa dijalankan pakai software emulator ini. File2 ROMS ini bisa didapatkan di web site yang menyediakan ROM2 khusus game boy.
Selain itu juga masih terdapat pada emulasi suara yang dihasilkan. Terdengar tidak jelas dan kasar. Dan apabila program ini sedang dijalankan dan ada telepon atau sms yang masuk, maka suaranya akan hilang, bahkan terkadang bisa menyebabkan hang.
Namun di sisi lain, program ini adalah emulator yang powerful. Hampir semua game bisa dijalankan dengan baik. Dan menu yang ada juga sangat sederhana yang membuatnya menjadi mudah digunakan.

Game Phone for 3650/60, 7650 dan N-Gage (6600?)
Sama fungsinya seperti Goboy, yaitu sebagai emulator gameboy di HP symbian. Walaupun sudah disempurnakan pada bagian suara yang dihasilkan dan bug suara ketika ada panggilan dan sms yang masuk, suara yang dihasilkan tetap saja masih tidak bisa dikategorikan baik.
Selain itu juga baru support game2 gameboy dengan ekstension gb dan gba, sama seperti goboy.
Menu yang ada juga sudah lebih disederhanakan sehingga mudah dipakai dan program ini juga adalah salah satu emulator yang powerful.

Heresy Composer
Bagi yg suka utak atik poly... ni aplikasi cukup powerfull... pada song type ada 5 pilihan yg bisa di pergunakan sbg basic music :dance, funk, ballad, heavy rock, computer speak... type2 tsb bisa di rearrange sendiri... dari masing2 type trdapat sedikitnya 9 alat music yg bisa dikombinasikan... Hasilnya sangat ditentukan bakat bermusik rekan2 ....

Album for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Menampilkan semua detail foto dan gambar Anda dalam satu kali tampilan.
Jadi layaknya seperti kita melihat gambar di PC dengan memakai ACDSee. Gambar yang kita punyai akan diperlihatkan secara thumbnail di sebelah kiri, sementara di sebelah kanan ditampilkan lebih detail gambar yang kita sorot dalam ukuran yang lebih besar sehingga tidak perlu lagi dibuka satu2 gambarnya seperti browser standar pada aplikasi 'images' bawaan Nokia bila kita ingin melihat lebih detail gambar tersebut. Sementara itu, di bagian bawah gambar yang diperbesar, terdapat detail gambar yang kita sorot, seperti tanggal pembuatan gambar, ukurannya, dan sebagainya.

2K Photo Plus for 3650/60, 6600, 7650
Software yang besifat all in one ini mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan dengan ponsel symbian berkamera Nokia.
Fungsi2nya antara lain pengambilan gambar standar atau dengan berbagai macam frame, melihat gambar2 yang sudah diambil dalam satu langkah, dan juga disediakan beberapa fungsi pengeditan gambar.
(Maaf, karena saya nggak punya HP kamera, jadi tidak bisa mencoba semua fungsinya. Kalau ada yang sudah mencoba juga, tambahkan ya? )

Hair Sytle for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Intinya sama dengan pengeditan foto, namun yang diubah di sini hanya rambut objectnya. Software ini tujuan utamanya hanya untuk kesenangan (mungkin juga untuk jahil?

Name Swaper
Untuk membalikkan posisi nama contacts dari lastname-firstname menjadi firstname-lastname, dan sebaliknya. Bisa dilakukan individually (one-by-one) atau langsung semua namayang ada di list kamu (all)

WildSkinz
Nambahin warna skin supaya bisa enable !?
Untuk 60 series.

Bemused :
Program ini cukup keren lho, kita bisa ngontrol winamp yang ada di kompi make HP kita lewat koneksi BT, baik ngganti lagu, play, stop, kontrol volume. apalagi speker kompi kita ganti dengan wireless headphone, kita gak perlu nongkrong didepan kompi utk dengerin mp3, asal masih dlm jangkauan Infrarednya headphone ama jangkauan BT HP tsb.

Screen Capture
Sesuai dg namanya, aplikasi ini digunakan sebagai save screen yg akan kita ambil dan disimpan ke image secara otomatis.

OggPlay(mudah2an lom dibahas diatas)
Player yg satu ini bisa diperhitungkan jg, buat pengganti player MP3 macem ultraMP3 ato MP3go,dll....
Kelebihannya adalah mampu memutar file audio dg bitrate rendah... so otomatis pengaruh pada besar file...bisa separuh dari file MP3.
Utk kualitas suara emg kalah ma MP3 tp bg rekan2 yg peduli pada size.... Gak ada salahnya dicobain...

SMSrapper (mudah2an lom dibahas juga)
App buat bacain sms... cukup unik!!
Versi Hunggaria only(smentara).. tapi cukup baik untuk membaca karakter sesuai dg bunyinya...
cuma untuk kalimat pembuka dia pake bhs sono..abis itu baca nama Sendernya ... trus baca Isi sms..
Agar app bisa ngenalin singkatan exp: gmn(gimana), dll(dan lain lain) harus kita masukkan sendiri dalam abbreviations(macem recognition kali)...nah smakin bnyak kita masukin data baru ...makin pintar aja di..

FACEWARP
Aplikasi menggunakan kamera yang bisa merubah bentuk muka kita misalnya mata menjadi kecil, hidung besar bibir tebal dan sebagainya secara otomatis setelah kita mengambil foto orang tersebut.
Pilihan perubahan mukanya cukup beraneka ragam. Lucu juga!

MsvDriveE ---> pach utk membuat semua sms kita masuk ke MMC, sudah dicoba di N-gage

Post ini ditujukan untuk membahas segala kemampuan tentang aplikasi aplikasi yang bisa dipake di Symbian NOKIA.

Komentar