Russian White Nights International Challange 2011 Andre Kurniawan Tantang Ville Lang

Russian White Nights International Challange 2011 Andre Kurniawan Tantang Ville Lang. Pebulu tangkis tunggal putra PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, menantang unggulan ketiga Ville Lang (Finlandia) pada babak kedua "Russian White Nights International Challange" di Gatchina, Rusia.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin ketika dihubungi di Semarang, Kamis (7/7/11) malam, mengatakan, kalau bertemu pebulu tangkis Eropa, Andre cocok, dibandingkan ketemu pemain China atau Jepang.

"Saya merasa optimistis Andre bisa melangkah ke babak ketiga dan mengatasi Lang di babak kedua," katanya menegaskan.

Pada babak pertama, Andre yang memiliki ranking ke-69 dunia tersebut mengalahkan Don Sergey dari Rusia dengan dua game 21-16 dan 21-12 dalam waktu 28 menit. Sementara Ville mengalahkan Kim Jung Bruun dengan 21-16 dan 21-15.

Pada kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS tersebut, PB Djarum menurunkan tujuh pebulu tangkisnya. Selain Andre, ada Fransiska Ratnasari dan Maria Kristin (tunggal putri), dua pasang ganda putra yaitu Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto dan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

Maria Kristin bakal bertemu tunggal putri Bulgaria, Alesia Zaitzeva kemudian Fransiska bertemu pebulu tangkis tuan rumah, Romina Gabdullina. Pasangan Fernando/Wifqi yang diunggulkan di tempat kelima bakal bertemu ganda putra tuan rumah, Nikolay Nikolaenko/Nikolay Ukk, kemudian pasangan Rian/Rendra yang menjadi unggulan ketujuh, juga bertemu ganda tuan rumah, Nikita Khakimov/Vasily Kuznetsov.

Komentar