Lebih dari 50.000 orang Amerika kehilangan nyawa setiap tahun akibat komplikasi pneumonia. Sayangnya, pneumonia bisa sulit bagi dokter untuk didiagnosa. Gejala-gejala penyakit akan sering meniru flu dimulai dengan demam, batuk dan nyeri dada yang parah. Oleh karena itu, seseorang mungkin tidak menyadari keseriusan kondisi mereka. Pneumonia cenderung lebih parah pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah atau mereka yang menderita penyakit kronis. Juga, balita berada pada risiko yang lebih besar terkena penyakit. Karena banyak bentuk pneumonia bakteri menjadi resisten terhadap pengobatan antibiotik, sangat penting bahwa Anda mengunjungi dokter Anda segera jika Anda melihat tanda-tanda pneumonia pada diri sendiri atau keluarga Anda.
Anak Terkena PneumoniaBerikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengenali tanda dan gejala pneumonia:
1. Waspadai batuk yang menghasilkan dahak kuning atau kehijauan yang dapat diwarnai dengan darah. Segera pergi ke dokter Anda jika gejala batuk berlangsung terus-menerus karena banyak jenis pneumonia bisa sulit untuk didiagnosis tanpa foto x-ray dada.
2. Perhatikan setiap nyeri dada yang menusuk atau tajam yang memperburuk pernapasan dan dapat muncul bersama dengan napas cepat atau sesak napas. Jenis rasa sakit biasanya muncul ketika pleura luar paru-paru ikut terlibat.
3. Periksa demam disertai dengan keringat berlebih, sakit kepala dan kelelahan ekstrim. Ada lebih dari empat puluh jenis radang paru-paru, dan banyak dari mereka mulai dengan demam tinggi diikuti nyeri dada.
4. Perhatikan tanda-tanda perubahan warna kulit ketika seseorang menderita batuk disertai nyeri dada. Adanya warna ungu atau kebiruan pada kulit dapat berarti bahwa darah tidak menerima cukup oksigen.
5. Carilah gejala pneumonia berat. Ada berbagai jenis pneumonia yang dapat mengancam kehidupan jika tidak ditangani. Demam yang naik di atas 104 derajat Fahrenheit atau 40 derajat Celcius, denyut nadi yang lebih besar dari 124 kali per menit saat istirahat dan penurunan tekanan darah yang menyebabkan pingsan, membutuhkan perhatian medis segera.
Beberapa hal yang juga perlu diperhatika, segeralah pergi ke dokter Anda, jika Anda sedang hamil dan menderita dengan gejala pilek atau flu. Karena strain pneumonia resistan terhadap obat, yang terbaik untuk mencegah infeksi dengan mengunjungi dokter pada tanda-tanda pertama pilek atau flu. dan yang terkahir, jangan pernah mengabaikan batuk yang menghasilkan lendir kuning, hijau atau berwarna karat karena merupakan tanda infeksi serius.

Komentar