Beberapa keunikan atau keanehan,misteri didunia - kumpulan misteri,didunia

Bocah Magnet Dari Serbia

bocah magnet
Discovery News meragukan kemampuan magnetik atau supranatural milik Bogdan, bocah laki-laki asal Serbia, sehingga perabotan rumah tangga bisa menempel pada kulitnya. Ada penjelasan dengan fisika mengenai “kemampuan” itu.Dalam sebuah artikel, Discovery News menyatakan bahwa fenomena itu tidak terletak pada sifat magnet atau kemampuan mistis, tetapi terletak pada fisika friksi pada kulit.
“Kulit elastis dan bisa menyelaraskan bentuknya dengan obyek yang menyentuhnya. Efek ini semakin terasa pada hari yang panas dan kulit tersentuh oleh tempat duduk plastik. Kulit juga bisa bersifat adhesif atau perekat pada beberapa material,” demikian tertulis dalam artikel.
Bukti lain akan tiadanya sifat magnetik yang disebutkan oleh Discovery News adalah tidak semua benda metal menempel pada kulitnya. Piring plastik dan gelas juga menempel.
“Apa persamaan besi, gelas, dan plastik? Mereka punya permukaan yang mulus,” demikian penjelasan Discovery News.
MSNBC dan The Daily Mail melaporkan ada bocah laki-laki dari Serbia yang punya kemampuan magnetik.
Sendok, garpu, pisau, dan perabotan dari besi lainnya bisa menempel di tubuhnya. Selain itu, Bogdan dan orang lain yang mengaku punya kemampuan serupa, juga memiliki sedikit rambut pada kulit sehingga obyek bisa menjalin kontak nyaris sempurna dengan kulit.
Discovery News juga menunjukkan cara paling sederhana untuk membuktikan adanya medan magnet. Bogdan selalu menempelkan objek-objek langsung pada kulit, tanpa pakaian.
Apabila memang ada medan magnet, seharusnya Bogdan juga bisa menempelkan obyek ketika ia mengenakan pakaian karena medan magnet bisa menembus kain tipis.
Daily Mail menurunkan berita mengenai Bogdan. Keluarganya mengaku, Bogdan memiliki kemampuan magnetik sejak lahir. Keluarga Bogdan melarang si bocah mendekati alat-alat listrik seperti televisi dan komputer. “Kemampuan magnetnya membuat alat-alat seperti itu mati,” ujar keluarga.
sumber : apakabardunia.com
Read More »

Bunga Termahal, dan Unik Di Pameran Bunga

bunga unik

SAAT ini Komunitas Pencinta Alam Hijau Batam (Kupaham) sedang menggelar pameran tanaman hias di Pelataran Engku Putri Batam Centre. Berbagai jenis tanaman hias dipamerkan di halaman Kantor Wali Kota Batam itu.
Selain kontestan dari Batam, pameran tersebut diikuti oleh kontestan dari berbagai kota di Tanah Air. Antara lain dari  Jakarta, Lampung, Medan, dan Bandung.
Di pameran itu, pengunjung bisa membeli aneka jenis bunga unik dan indah. Ada yang murah meriah dan ada pula yang harganya di luar dugaan. Bunga yang mahal di antaranya jenis Anthurium, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.
bunga aneh
bunga hewan
bunga jin
bunga naga
Tapi ada juga yang harganya “hanya” berkisar Rp 4 juta – Rp 6 juta per pot. Yang menarik, ada bonsai yang bentuknya aneh-aneh. Mulai dari bentuk buaya, iguana, penari Bali, dan sebagainya. Yah, seperti foto-foto di halaman ini. Foto lainnya bisa dilihat di flickr, sebelah kanan halaman ini.
sumber : cryzzahwa87.blogspot.com
Read More »

Masjid Agung Djenné, Masjid Unik Yang Terbuat Dari Lumpur

Djenne_Mosque_Dubois
Masjid Agung di Djenné, Mali tidak hanya bangunan yang terbuat dari Bata dengan bahan dasar lumpur terbesar di dunia, tetapi juga sebuah model arsitektur ecofriendly dan berkelanjutan, menurut Infomrasi bahwa bangunan ini dibangun pada tahun 1200 hingga 1300, dan mengalami kerusakan parah. kemudian masjid ini dibangun lagi oleh pemerintah kolonial Prancis pada tahun 1906, gaya bangunan tersebut masih mengadopsi gaya Afrika di wilayah tersebut. Bahkan, masjid dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu contoh terbaik dari gaya arsitektur, contoh lain termasuk Agadez Masjid Agung di Nigeria dan Masjid Larabanga di Ghana.
Masjid Agung di Djenné, Mali Yang Rusak
Apa itu sebenarnya batu Bata dari lumpur? yang juga disebut adobe (tidak ada hubungannya perusahaan Adobe), merupakan bahan bangunan benar-benar alami. dimana bahan bangunannya terbuat dari pasir, tanah liat, air dan bahan perekat organik seperti jerami, tongkat atau bahkan pupuk kandang, struktur yang dihasilkan dikenal sangat tahan lama dan kokoh.Dinding Masjid Agung terbuat dari bata lumpur yang dijemur di sinar matahari (disebut ferey)
Lumpur yang dilapisi dengan plester lumpur yang halus rapih. Dinding bangunan yang dihiasi dengan bundel kelapa sawit (Borassus aethiopum) atau di sebut Toron dengan ukuran sekitar 60 cm (2 kaki) dari permukaan, toron ini juga berfungsi sebagai “ready made” untuk perbaikan tahunan.
Keramik dipasang untuk menjaga agar air hujan dapat melewati bangunan dan langsing keluar, dimana keramik ini di pasang di atas bangunan. Masjid ini dibangun diatas fondasi berukuran sekitar 75 m x 75 m dan berada pada ketinggian 3 meter di atas permukaan tanah terdapat 6 set tangga, masing-masing dihiasi di puncaknya. Masjid Agung di Djenné, Mali Tahun 2010 (Umurnya sudah kira-kira 700- 800 Tahun, Jadi Sudah Sangat terbukti Mengatasi Gangguan Seperti Hujan dan Air)
Setiap tahun, masjid Djenné mendapat perawatan atau perbaikan dalam rangka menyambut berbagai perayaan festival rakyat sebagai hiburan yang luarbiasa, serta menyenangkan bagi masyarakat Djenné. Masjid Agung Djenné adalah salah satu “Situs Warisan Dunia” yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1988″, yang dapat dikunjungi setiap saat, tetapi tidak dibolehkan memasuki bangunan, kecuali anda Muslim. Masjid Agung ini telah ditutup untuk non-Muslim pada tahun 1996, akibat dari kerusuhan dan penembakkan salah seorang official fotografi majalah Vogue Prancis di dalam masjid.
sumber : jelajahunik.blogspot.com
Read More »

Danau Aspal (Danau Pitch)

danau pitch
Danau Pitch pertama kali ditemukan oleh Sir Walter Raleigh melalui La Brea di Trinidad barat daya. Danau Pitch adalah salah satu dari beberapa danau aspal alam di dunia.
Sejak penemuannya pada 1595, beberapa penyelidikan dan penelitian telah dilakukan untuk menentukan komposisi kimia dan penggunaan zat yang ada ditemukan di danau.Danau yang penuh pesona ini memiliki ukuran 40 ha dan 75 meter. Danau dimanfaatkan sebagai kegiatan tambang aspal. Aspal diproduksi dalam jumlah besar dan digunakan dalam pasokan konstruksi jalan.
Karena tekanan yang besar dan deposit yang mendalam menekan ke atas, elemen ringan menguap sehingga meninggalkan endapan aspal alam.
danau aspal
aspal
Hal ini dapat terdegradasi oleh bakteri untuk membentuk minyak bumi. Ada berbagai legenda dikaitkan dengan danau ini. Penduduk lokal Chaima India percaya bahwa itu adalah murka Tuhan mereka. Berbagai teori dan postulasi telah diusulkan untuk menjelaskan pembentukan Danau Pitch dengan sumber daya yang kaya aspal. Menurut salah satu teori tersebut, danau diproduksi sebagai hasil dari dua kesalahan, berkaitan dengan subduksi pelat Karibia dari busur Barbados.
Setiap tahun banyak orang dari segala bidang di dunia ini menyempatkan untuk datang melihat dan mengagumi danau Pitch dengan karunia alam ini.
sumber : apakabardunia.com
Read More »

Hewan Termisterius Di Dunia

Nee…gan ada hewan paling misterius di dunia :
Ahool
ahool
Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa.
Agogwe
agogwe
Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.ArabharArabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab.
Tsuchinoko
tsuc
Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.
Yeti
yety
Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.
Buru
buru
Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.kira-kira wujudnya hampir menyerupai gambar di atas.
Jersey Devil
devil
Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.
Mokele-Mbembe
mokele
Dipercaya sebagai dinosaurus yang masih hidup di Kongo, Afrika.

Mothman

mothman
Merupakan makhluk setengah manusia dan setengah kelelawar, tidak memiliki leher, bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid).
OgopogoM
ogopogo
onster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada.
masih banyak yang misterius lainya ..
sumber : jelajahunik.blogspot.com
Read More »

Kambing Berwajah Kakek-Kakek

kambing
PROBOLINGGO – Seekor anak kambing di Probolinggo, Jawa Timur, menjadi tontonan warga. Betapa tidak, kambing yang baru dilahirkan ini berwajah mirip seperti kakek-kakek.
Warga Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, terus berdatangan ke rumah Suwondo (45) karena penasaran ingin melihat anak kambing berbulu putih itu.
Suwondo, Minggu (23/7/2011) menjelaskan, anak kambing tersebut baru dilahirkan 2 hari lalu.
Bentuk wajah kambing jauh berbeda dari lainnya. Bahkan mulutnya ompong layaknya orang tua. Namun untuk badan dan kakinya sama seperti kambing pada umumnya.
Suwondo menuturkan tidak ada yang istimewa ketika induk kambing itu mengandung. Hanya saja sehari sebelum kambing itu lahir, istri Suwondo bermimpi diberi orangtuanya kepala kambing.
Suwondo mengaku tidak akan menjual kambing aneh ini. Dia akan terus merawatnya sampai besar.
Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo, Zaini, ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa kambing tersebut memiliki kelainan genetik.
Menurut Zaini, pertumbuhan organ tubuh seperti tulang rahang tidak sempurna. Kambing tersebut juga tidak memiliki saluran pernafasan di hidung sehingga harus bernapas melalui mulut.
sumber : cryzzahwa87.blogspot.com
Read More »

Koran Yang Bisa Di Makan

koran
Begitu isinya dilalap habis, biasanya, koran langsung ditumpuk dan kalau sudah banyak dijual kiloan. Namun, ide awak redaksi Metro, sebuah koran yang terbit di Inggris, dan sejumlah ahli makanan benar-benar melompat keluar dari pakem itu.
Mungkin terinspirasi Willy Wonka, tokoh dalam film Chocolate Factory, yang membuat segala sesuatu di sekitar kita bisa dimakan, mereka menciptakan bentuk koran Metro yang bisa dimakan.
Seperti dilansir situs Metro.co.uk, Jumat (1/4), kerja sama itu menghasilkan koran yang bisa dimakan. Jadi begitu habis dibaca, koran tak perlu dibuang, tetapi dimakan isinya.
Heston Blumenthal, si ilmuwan kuliner, punya peran besar dalam mewujudkan ide unik ini. “Koran yang bisa dimakan ini sedikit banyak merupakan obsesi saya,” katanya.
Soal rasa bagaimana? Para relawan sudah mencabik-cabik koran itu dengan gigi mereka dan menelannya. Mereka pun menganggukkan kepala dan menilai koran itu lezat.
Tentu saja produksi koran itu tidak hanya membutuhkan editing yang ketat, tetapi pengolahan adonan yang cermat pula. Adonan itu sendiri terdiri atas tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan asam sitrat yang dimasak hingga menjadi pasta liat dan dibentuk menjadi lembaran.
Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi judul, foto dan artikel.
Proses pencetakannya membutuhkan beberapa jam. Beberapa detik dibutuhkan untuk mencetak koran lezat ini. Untuk mengeringkannya butuh waktu sedikit lama. Untuk polesan terakhir, koran itu diberi aroma vanila uang baunya lembut.
Charles Bouquet, dari Edible Paper Company, mengatakan proyek itu akan mendorong kebiasaan daur ulang dalam masyarakat. “Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna.
Sumber : unik4u.blogspot.com
Read More »

Handphone Terkecil Di Dunia

HP model tipis sudah diperkenalkan MOTOROLA dan SAMSUNG, tapi perang design akan terus berlanjut. Karena HP terkecil di dunia saat ini sudah dilempar ke pasar dengan ukurannya yang super kecil. Kayaknya HP yg cuma sebesar korek api zippo ini akan sulit tersaingi untuk beberapa waktu ke depan. XUN CHI 138 HP Bar type beroperasi di jaringan GSM dengan panjang bodi hanya 67 mm atau sedikit lebih panjang dari batere ukuran AA dan beratnya Cuma 55 gram. Tapi jangan terkesan dulu, karena banyak lagi perabot kelengkapan jeroan HP imut ini.
Dengan ukurannya yang imut maka tidak mungkin memakai key pad, solusinya digunakan touch screen yang dapat membaca tulisan tangan (hand writing recognition) yang di support layar warna 260 k.Hebatnya lagi, pembuatnya masih bisa menjejalinya dengan kamera 1.3 Mega pixel (walaupun kwalitasnya VGA), USB port untuk transfer file dari HP dan PC, WAP, GPRS, MP3 Player, dan 138 MB internal memory. Mungkin generasi berikutnya akan dilengkapi dengan SD card ukuran mini dan Bluetooth jadi untuk bicara cukup pake Bluetooth earpiece.Xun Chi 138 memang sengaja dibuat dengan warna Pink yang norak tujuannya agar mudah terlihat bila terselip karena ukurannya yang kecil. Sedangkan untuk urusan tulis-menulis di atas touch screen tinggal pake stylus yang dijepitkan di belakang body HP. Ada yang bilang di pasar glodok udah dijual harganya 1,6 Jt. Berminat ? (JAV)
xun chi 138 tampilan
xun chi 138 biru
xun chi 138
batrai handphone
Read More »

Sekarang Kulit Manusia Bisa Di Buat Di Pabrik

kulit
Ide ilmuwan Fraunhofer Institute for Interfacial Engineering and Biotechnology Jerman memproduksi kulit manusia buatan dalam skala besar kini terwujud.
Jerman kini memiliki pabrik kulit manusia dan produksinya dibantu robot. Robot-robot itu meremas larutan kimia merah muda kemudian memasukkannya ke dalam alat semacam pipet dan mengubahnya menjadi calon lembaran kulit manusia.Pabrik itu bisa menghasilkan lima ribu jaringan tembus pandang berwarna putih seukuran uang koin tiap bulannya. Jaringan calon kulit yang diproduksi bisa juga berwarna coklat. Dalam calon kulit itu juga terdapat pembuluh darah dan bisa dipakai mengobati luka kulit.
Setiap jaringan dihargai US$72 (Rp620 ribu). Jaringan ini memang terbilang mahal.
Seperti dikutip Pop Science, dua tahun lalu para ilmuwan berharap, pabrik ini bisa menghasilkan kulit buatan dengan harga terjangkau demi kepentingan studi dan pengobatan. Kulit yang diproduksi robot ini diawasi dengan ketat agar terhindar dari infeksi.
“Kami yakin pabrik semacam ini bisa menjadi cara efisien menghasilkan jaringan baru, termasuk kemih, trakea, tulang rawan bahkan organ tubuh,” kata direktur pabrik kulit Heike Walles.
Walles dan tim ilmuwan berhasil memproduksi jaringan untuk transplantasi manusia. Namun, proses ini masih sangat mahal. “Fasilitas produksi jaringan semacam ini diharapkan bisa lebih memudahkan dan mengurangi biaya,” tutup Walles.

Sumber : apakabardunia.com

Read More »

Ular Aneh Berkepala Manusia

ular siluman
Memang kejadian di dunia ini semakin aneh-aneh aja ! Beberapa bencana terjadi di belahan bumi Indonesia, sekarang ada lagi yang muncul Ular Berkepala Manusia.
Sebut saja namanya NANA, dia mengaku seorang paranormal dan mendapatkan seekor ular berkepala manusia saat ritual.
Berikut adalah videonya :
Seorang pria yang mengaku sebagai paranormal pemilik ular berkepala mirip manusia, diperiksa polisi. Khawatir sebagai penipuan, ular berkepala mirip manusia itupun diperiksa di Rumah Sakit Hewan Institut Pertanian Bogor.
Namun untuk membuktikan kebenaran tersebut pihak-pihak yang berwenang telah memeriksa Nana.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar